Senin, 23 Januari 2012

Mitos dan Fakta : Selalu Matikan Komputer Anda

nahhh sekarang saaatnya baca-baca nih postingan saya di bawah selamat membaca yaa semoga postingan saya kali ini menarik dan bermanfaat untuk anda sekalian yg membacanya





Penggunaan komputer dalam kehidupan sehari-hari saat ini sangat pesat.
Kecenderungan ini mengakibatkan penggunaan energi yang tinggi dan kenaikan biaya yang signifikan setiap tahunnya. Untuk itu, upaya hemat energi sangat diperlukan.

Sayangnya menurut Schneider Electric masih terdapat kesalahan atau mitos penggunaan komputer yang sering terjadi pada penggunaan sehai-hari.



      1.Untuk menghemat jangan matikan komputer.


Faktanya :
sebenarnya komputer dirancang untuk menghadapi siklus on/off 40 ribu kali, dan apabila komputer digunakan secara normal maka komputer dapat berusia lima hingga tujuh tahun.Sehingga dengan mematikan komputer, kita tidak hanya mengurangi penggunaan energi, tetapi juga mengurangi heat stress (panas berlebih) pada komputer.
2.Mematikan dan kembali menyalakan komputer akan lebih banyak menggunakan energi daripada meninggalkannya dalam keadaan menyala.
Faktanya :
Penggunaan energi yang digunakan CPU untuk melakukan boot up jauh lebih sedikit dibandingkan dengan meninggalkan komputer menyala lebih dari 3 menit.
3.Menggunakan screen saver akan lebih menghemat energi.
Faktanya :
Sedianya screen saver dirancang untuk memperpanjang usia monitor monochrome sedangkan kini kebanyakan monitor menggunakan teknologi obsolete. Sebenarnya screen saver dapat menghemat energi hanya jika mematikan layar atau pada laptop, mematikan backlight.
4.Koneksi jaringan akan terputuspada saat komputer dalam kondisi low-power/sleep mode.
Faktanya :
Komputer2 baru dirancang agar tidak mengalami kehilangan koneksi atau data meskipun dalam kondisi sleep mode.
CPU yang dilengkapi dengan teknologi Wake On Lan (WOL) dapat ditinggalkan dalam kondisi sleep mode semalaman dan keesokan harinya pengguna masih bisa menerima data yang dikirim.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Sharing anything powered by blogger.com
Design by Simple Diamond Blogger Templates