Selasa, 17 Januari 2012

kegiatan bulan ramadhan di kotaku

kali ini saya akan menceritakan kegiatan ramadhan di kota saya..
mulai dari shalat tarawih, bagarakan sahur, sampai pasar wadai... hehehe :D




ceritanya saya mulai dari shalat tarawih

shalat tarawih di malam pertama bulan ramadhan, orang-orang yang shalat tarawih di mushola di dekat rumahku sangatlah banyak, sampai-sampai para cewek-cewek,ibu-ibu dan wanita lainnya harus shalat tarawih di luar mushola karena orang yang begitu banyak. tetapi setelah hari berikut dan berikutnya lagi sedikit demi sedikit orang-orangnya semakin berkurang, entah mengapa bisa begitu...

sekarang berlanjut ke cerita bagarakan sahur..
di daerah saya bagarakan sahur tidak terlalu dirasakan, karena di sini sangat jarang dilakukan bagarakan sahur, entah kenapa saya tidak tau jua. tetapi saya dan teman-teman pernah melakukan nya ketika saya pulang dari sholat tengah malam.teman saya berteriak " sahuuurrrr....!! sahuuuuurrr...!!!" sambil berkeliling-keliling.




nahh selanjutnya cerita pasar wadai..
wahh pasti seru ini..soalnya pasti ada makan-makanannya... hahaha :D
yahh setiap sore sihh di pasar wadai di Banjarbaru sudah pasti dipenuhi oleh orang-orang yang sedang berburu kue untuk buka puasa...
tidak cuma kue yang dijual. tetapi ada juga es buah, es sarang burung, es cendo, dll
berbagai macam kue ada disana... mulai dari bingka, lapis india, sarikaya, termasuk kue yang dibikin mama aku... yaitu kue ipau( namanya anehh,,, tapi enak )




ini cerita kegiatan bulan ramadhan dikota ku..
apa ceritamu..?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Sharing anything powered by blogger.com
Design by Simple Diamond Blogger Templates